Kita tidak perlu membahas perangkat telekomunikasi yang selalu ‘up to date’ sepanjang tahun. Hal tersebut telah menjelma menjadi kebutuhan pokok para pencandu gawai di perkotaan hingga kawasan sub-urban(pinggiran).

Perkembangan tersebut menjadikan hal yang berbau digital menjadi semakin seksi untuk digeluti. Namun, apakah digitalisasi hanyak merambah perkembangan gawai saja? Apakah terfokus kepada hardware?

Selamat datang di dunia digital! Kita tidak bisa bersembunyi dari gerakan transformasi sistem, dimana segala hal yang berbau manual dalam mengoperasikan apapun akan beralih kepada sistem digital.

Kita melihat birokrasi di pemerintahan dalam melayani kebutuhan masyarakat seperti kesehatan, kependudukan, dan ketersediaan sembako saat ini sudah tersedia secara digital. Kita mengenal istilah diatas dengan sebutan e-government.

Bahkan, untuk bisnis pun sudah merambah sektor digital seiring berdirinya startup seperti Bukalapak, Tokopedia, Traveloka, dan GO-JEK di Indonesia. Perlu kamu ketahui, e-commerce seperti yang dijelaskan di atas sudah mengenal istilah digital marketing (pemasaran).

Sejauh ini, bagi kamu yang mengaku hidup di era yang serba digital, masih bingung apa itu pemasaran digital? Apakah kamu kurang piawai membuat konten kreatif ataupun kampanye komunikasi di media sosial?

Kita akan mengupas sedikit apa yang harus kita ketahui terkait digital marketing, secara sederhana. Jika kamu pernah melihat sebuah brand atau merek melakukan campaign digital atau kampanye di dunia online, pasti ada perusahaan yang memiliki website dan sosial media?

Hal tersebut dapat disebut dengan Digital Marketing. Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. Tujuannya ialah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu.

Secara mudahnya ialah, Digital marketing ialah suatu cara untuk mempromosikan produk / brand tertentu melalui media internet. Bisa melalui iklan di internet, facebook, youtube, ataupun media sosial lainnya.

Sehingga bagi kamu yang baru menggeluti dunia digital marketing terkadang sedikit merasa gugup dalam mengejar target bisnisnya. Namun, bagi para pemula, jangan merasa berkecil hati karena ada solusi berupa pelatihan khusus dan informasi dari internet.

Kamu bisa menjawaba keluhan tersebut dengan mengikuti Digital Marketing Class Batch 1 bagi pemula dalam menggeluti digital marketing bersama Digital Finger.id.

—————————————————
Catat tanggal dan waktunya ya 😉
Minggu, 25 Agustus 2019
Pukul 09.00-15.00 WIB
Di Sofyan Hotel Cut Meutia, Menteng, Jakarta
—————————————————
Yuk, langsung daftar di sini ya! 👇👇
Info registrasi klik http://bit.ly/DifinClass WA 082284570795
.
.
#digitalfingerid #wetalk #digitalmarketingclass #workshop #workshopjakarta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu