Halo, Sahabat Digital.

Yuk kali ini kita bahas mengapa desain website penting bagi perusahaan kita? Di era 4.0 saat ini, website memang menjadi trend untuk informasi perusahaan. Menarik atau tidaknya website perusahaan tentu tidak jauh dari yang namanya penyajian “design”.

Yap, betul sekali. Berikut kita bahas mengapa desain web itu penting?

Pertama, jika kamu bertemu dengan pramugari, apa kesan yang ada di benak kamu? Cantik bukan? terus wangi, atau mungkin “seksi”. Nah begitu juga dengan desain website. Dua puluh detik pertama merupakan saat yang menentukan bagi pengguna untuk menilai situs web kamu loh!. Maka, ciptakanlah kesan pertama yang mendalam dan berbekas di benak pelanggan kita.

Kedua, desain Web menggambarkan ke efektif-an komunikasi perusahaan.
Tujuan dibuatnya website sudah pasti adalah untuk memberikan informasi dan komunikasi kepada para pengguna, karena itu perlu adanya pengaturan konten serta tata letak yang baik agar infomasi yang diinginkan bisa ter-sampaikan dengan mudah

Ketiga, menjaga pengunjung agar tetap berada pada situs web kita. Perhatian pengguna pada situs web sangatlah pendek, oleh karena itu berikanlah informasi yang disajikan dalam situs secara jelas dan ringkas. Jika perlu gunakan-lah gambar atau foto karena pengunjung lebih memilih atau melakukan browsing gambar daripada harus fokus pada kata-kata saja.

Keempat, desain dapat menghadirkan citra yang baik. Agar tampilan brand atau produk dari bisnis atau usaha kamu dapat diketahui secara jelas, maka dibutuhkan desain halaman web yang baik dan benar agar tampilannya tidak berantakan dan terorganisir dengan rapi. Sebab, tampilan halaman web yang baik dan rapi mencerminkan bahwa perusahaan kamu merupakan perusahaan yang profesional dan modern.

Digital Finger sebagai jasa konsultan digital branding di Indonesia juga peduli akan hal ini. Beberapa hal yang menjadi perhatian bagaimana mewujudkan website yang menghadirkan kesan pertama yang baik, penyajian informasi yang efektif, penyajian informasi yang jelas, dan tentunya menjadikan website perusahaan kamu profesional dan modern. Yuk, sudah saatnya kamu kolaborasi dengan Digital Finger.

Penulis: Alvino Dirgantara

Sumber: hasil olahan data dari logique.co.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu