Big Data dengan Google Trends!

Halo, Sahabat Digital! Yuk pada artikel kali ini kita bahas mengenai kegunaan Big Data terlebih ketika kita menggunakannya melalui layanan Google Trends. Big Data menjadi popular sebab sangat membantu calon pelanggan. Salah satu software yang sangat berperan penting dalam analisa big data salah satunya dengan menggunakan googletrends.

Mengutip dari Wikipedia, Google Trends adalah grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Sebenarnya Google Trends juga dapat digunakan oleh para Internet marketer untuk keperluan riset marketing dan bisnis sebagai langkah awal proses optimasi hasil penelusuran. Selain itu, para startup juga bisa memanfaatkan Google Trends untuk menganalisa apa yang sedang menjadi tren saat ini.

Jadi, dengan adanya Google Trends kita bisa melakukan riset terkait target pelanggan yang kita inginkan. Disamping itu, adanya Google Trends membantu kita untuk menignkatkan popularitas konten dalam kurun waktu tertentu. Kita bisa melihat trending konten yang sedang popular dan tentunya ini meningkatkan traffifc pengunjung.

Ketiga, google trends membantu kita memasarkan produk secara spesifik. Seperti contohnya ketika kita ingin memasarkan produk property, kita bisa melihat daerah mana yang berpotensi dan target pelanggan yang seperti apa yang akan kita targetkan. Adanya google trends juga membantu kita untuk melakukan pembaharuan terhadap brand. Seperti menentukan keywords yang tepat dan akurat sehingga lebih tepat sasaran.

Wah, menarik ya Sahabat Digital. Big Data dengan Google Trends sangat banyak manfaatnya dan tunggu apa lagi yuk konsultasikan bisnis dan brand kamu bersama Digitalfinger.id

bagikan artikel ini:

Read Another Post

Menu