Halo, Sahabat Digital!

Apa itu Monoline ?

Setiap kali kita keluar rumah untuk mencari kedai kopi, pasti kita dikelilingi dengan berbagai macam design logo yang ada di jalanan, tetapi ada logo yang unik dan menarik yaitu desain logo monoline, logo monoline ini seringkali digunakan oleh kedai-kedai kopi untuk dijadikan identitas kedai mereka karena simpel, unik, dan menarik.

Monoline adalah teknik desain yang hanya menggunakan line (garis) yang mendominasi dalam pembuatannya. Desain monoline lebih bergerak kearah desain minimalis, namun tidak seperti Desain Negative Space, jika negative space lebih memanfaatkan ruang kosong dalam pembuatan maka design monoline lebih memanfaatkan garis luar ataupun garis batas dan membiarkan bagian dalam ruangnya kosong, teknik ini hampir sama dengan Teknik Bold & Thin line Logo Design. Gaya design ini sangat khas dan mudah dikenali oleh banyak kalangan. Gaya desain ini juga banyak dipakai di beberapa bidang desain contohnya seperti illustrasi, logo, packaging, dan lain sebagainya.

Itulah mengapa desain yang berjenis monoline belakangan ini sangat digemari oleh beberapa kalangan karena desainnya yang simple, unik, dan menarik.

Digital Finger sebagai solusi branding di era digital juga fokus terhadap design yang sedang trend saat ini. Yuk, saatnya kamu berkolaborasi bersama kami.

Penulis: M. Ghanez Atthoriq

1 Comment. Leave new

Kak mau nanyak..
Desain fotografi dipadukan dengan pattern itu termasuk gaya desain apa ya kak?

Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu